Mimpi bayi: dari 0 sampai 6 bulan

Bayi yang baru lahir tidur antara 16 dan 20 jam sehari karena masih tidak membedakan hari dari malam dan ritme intrauterine berhenti, pada dasarnya ditentukan oleh kebutuhan untuk memberi makan dan bangun hampir setiap dua atau tiga jam setelah Baby.

Sampai setidaknya 6 bulan, dan mungkin sampai tahun ini, disarankan agar bayi tidur di tempat tidurnya tapi di samping tempat tidur orang tua, karena telah ditemukan bahwa ukuran ini berfungsi untuk meminimalkan risiko kematian mendadak. Kematian bayi yang tiba-tiba adalah kematian alami yang biasanya terjadi saat bayi tidur kurang dari setahun di tempat tidurnya dan juga dapat dicegah dengan berbaring telentang, menyusui saat hamil atau di dekat ranjang bayi yang tidak merokok. kasur yang keras dan tidak ada selimut atau boneka binatang yang bisa menenggelamkannya. Dengan mempertahankan suhu hangat tapi tidak terlalu tinggi di ruangan dan melakukan pemeriksaan anak yang diperlukan, risikonya diminimalkan.

Begitu bayi dibawa keluar dari kamar orang tua, tidak jelas apakah dia tidur sendiri atau berbagi kamar dengan saudara kandung lainnya. Kakak laki-laki bisa bangun malam pertama karena tangisan bayi, tapi kemudian dia terbiasa dengan itu.

Setelah bulan ketiga, istirahat malam mulai meluas dan bisa mencapai empat jam, tapi mungkin saja ia tidur dari pukul 21 sampai 01, yang berarti tidak ada terobosan untuk sisa orang tuanya. Namun, kita harus mengerti bahwa tidur adalah proses yang harus dilakukan dengan pematangan seluruh sistem saraf.

Pada bayi yang baru lahir, mimpinya kacau, tapi dari situ ia dipindahkan ke perpanjangan istirahat malam dari bulan ketiga, ruang antara gelembung dan lecet juga melebar – transisi dari dua sampai tiga jam – dan secara bertahap mimpi Malam diperpanjang hingga setengah jam dan pukul enam Anda bisa tidur antara empat dan enam jam – tapi selalu dari jam sembilan pagi, hanya beberapa hari yang lalu.

Dan saat tidur adalah proses yang matang, ada baiknya untuk menetapkan rutinitas tertentu: sejak lahir, seseorang dapat membuat bayi terbiasa menurunkan tingkat aktivitas setelah pukul delapan pagi, misalnya membawanya ke tempat tidurnya. dan nyalakan lampu samar. Meski awalnya terlihat seolah tidak masuk akal, bayi akan mengambil alih langkah rutin ini selangkah demi selangkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *