Manfaat Latihan Beban Bagi Tubuh

Manfaat Latihan Beban Bagi TubuhManfaat Latihan Beban Bagi Tubuh –¬†Asupan makanan yang mengandung banyak lemak atau makanan siap saji yang masuk ke dalam tubuh jika tidak dibakar maka akan terjadi penimbunan lemak. Hal itu bisa anda lihat tanda-tandanya pada tubuh, apabila perut buncit, otot bergelambir, betis besar dan kendur artinya sudah banyak lemak yang menumpuk. Cara menghilangkannya yang pertama adalah anda harus menghindari makanan makanan tidak sehat tersebut dan memperbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur. Kedua, anda bisa melakukan olahraga yang bisa membakar lemak dan mengencangkan otot anda, seperti latihan beban. Lalu apa saja dan bagaimana cara melakukannya? Di lansir dari situs cacgmaidenhead.com¬†banyak yang tidai tahu kegunaannya. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

1. Mengencangkan Otot Perut
Jika anda mendambakan perut sixpack, maka latihan barbell squat bisa membantu Anda mewujudkannya. Ketika melakukan barbell squat, otot perut adalah otot kedua yang ikut terlibat. Otot perut bekerja dengan cara berkontraksi selama mengangkat barbell dan saat melakukan squat. Seiring gerakan barbell squat, otot perut akan menjaga keseimbangan dan stabilitas antara tubuh bagian atas dan bagian bawah.

2. Mengencangkan Otot Glutes
Otot glutes adalah bagian otot lain yang turut terlatih saat berlatih barbell squat. Saat Anda melakukan latihan ini, Anda akan mendapatkan otot gluteal (pantat) yang lebih kencang dan ideal.

3. Melatih Otot Paha
Salah satu kelompok utama dari otot-otot yang bekerja saat berlatih barbel squat adalah otot paha depan dan paha belakang. Otot-otot ini adalah kelompok otot yang pertama kali terlibat saat berlatih barbell squat. Latihan ini juga efektif untuk meningkatkan massa otot di sekitar paha dan meningkatkan stabilitas gerakan selama latihan ataupun saat Anda beraktivitas.

Kemudian melakukan latihan barbel ini adalah genggam barbell dan letakkan dibelakang leher atau tengkuk Anda. Berikan jarak kedua kaki Anda sedikit lebih lebar dari bahu. Kemudian lakukan gerakan squat seperti biasa. Jangan lupa untuk mengkontraksikan otot perut dan jaga agar posisi punggung Anda tidak membungkuk. Nah saat menurunkan beban, usahakan lutut berada sedekat mungkin ke dada agar kaki dapat diluruskan dengan maksimal saat mendorong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *