6 Manfaat Baking Soda Untuk Kesehatan Tubuh

Baking soda adalah salah satu obat alami dengan daftar panjang manfaat kesehatan dan daftar kegunaan yang tak ada habisnya. Hal ini dapat diambil secara internal dengan mencampur dengan air. Baking soda juga bisa dioleskan secara topikal dan digunakan secara oral.

abses perianal

Sementara baking soda memiliki banyak efek menguntungkan saat tertelan, sebaiknya juga digunakan dengan hati-hati karena mengandung natrium tinggi. Mereka yang memiliki diet dengan sodium-bound sebaiknya tidak meminum baking soda secara internal. Mengambil sodium-bikarbonat melalui mulut juga dapat menyebabkan masalah pada orang dengan penyakit hati, edema, penyakit ginjal, dan mereka yang memiliki tekanan darah tinggi. Penggunaan baking soda secara internal juga mungkin tidak aman bagi wanita hamil dan menyusui. Jika Anda tidak yakin apakah penggunaan baking soda aman atau tidak, sebaiknya selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Juga, ingat bahwa manfaat dan penggunaan kesehatan berikut berlaku untuk baking soda, tapi bukan bubuk baking yang merupakan zat yang sangat berbeda. Selanjutnya, banyak soda kue komersial mengandung aluminium atau kotoran lainnya. Sebagai obat alami, selalu pastikan untuk menggunakan sodium-bikarbonat murni.

Memperbaiki Kesehatan Pencernaan

Karena alkalinitasnya, baking soda dapat dikonsumsi secara internal untuk menetralkan asam lambung dan mencegah sakit maag atau gangguan pencernaan. Baking soda juga membantu memecah makanan berlemak dan membuatnya mudah dicerna, selanjutnya mengurangi stres di perut dan usus. Untuk menggunakan baking soda sebagai obat pencernaan, cukup larutkan satu sendok teh soda dengan 8 ons air hangat dan minum. Ulangi seperlunya setiap dua jam sekali sampai gejala berlalu.

Membuang Parasit Internal

Baking soda juga merupakan obat alami yang efektif untuk cacing parasit yang bisa terkena saluran pencernaan. Sebelum tidur, larutkan seperempat sendok teh soda dalam air hangat dan minum. Ulangi setiap malam selama tiga hari untuk menghilangkan parasit dari tubuh.

memperbaiki Fungsi Ginjal

Fungsi penting ginjal kita adalah untuk memperbaiki keasaman dalam aliran darah dengan menghasilkan bikarbonat basa. Dosis 600 – 1800 mg baking soda per hari dapat memberi keajaiban untuk meningkatkan pH tubuh dan menghilangkan stres pada ginjal. Cobalah tablet natrium bikarbonat 10 butir ini untuk mendapatkan dosis yang mudah.

Mengobati Gejala ISK

Karena sodium bicarbonate secara alami mengurangi keasaman dalam tubuh, minum satu sendok teh baking soda yang larut dalam air dapat membantu meringankan sensasi terbakar dan sering buang air kecil akibat infeksi saluran kemih. Perhatikan bahwa obat ini hanya mengobati gejala, tapi tidak akan menyembuhkan infeksi dengan sendirinya. Konsultasikan dengan profesional perawatan kesehatan untuk infeksi yang berlangsung lebih dari beberapa hari.

Mengembalikan pH Balance

Konsumsi berlebihan daging dan produk susu, makanan olahan, dan soda asam dapat dengan mudah menyebabkan pH tubuh turun di bawah tingkat yang aman. Penyakit ini, yang dikenal sebagai asidosis, dapat menyebabkan banyak kondisi kesehatan yang serius termasuk penyakit ginjal, kehilangan kepadatan tulang, dan kerusakan pancreatik. Dosis harian alkali sodium bicarbonate (600 sampai 1800 mg) dapat membantu melawan efek asidosis dan mengembalikan pH tubuh ke tingkat normal normal.

Meningkatkan Performa Fisik

Tubuh kita menghasilkan asam laktat – zat yang bertanggung jawab atas sensasi terbakar pada jaringan otot – bila tidak ada cukup energi yang tersedia untuk mengisi otot kita selama latihan yang intens. Mengambil soda kue dapat membantu menghambat pembentukan asam laktat dan meningkatkan ketahanan fisik selama latihan. Sekitar sembilan puluh menit sebelum berolahraga, minum setengah sendok teh sodium bikarbonat murni yang dilarutkan dalam sekitar 4 cangkir air. Baca : abses perianal dan minyak sumbawa. Secara opsional, Anda dapat menambahkan pemanis alami dengan jumlah sedang dan beberapa sendok jus jeruk untuk memberi rasa minuman pra-olahraga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *