Kualitas tidur malam

Ada keraguan konstan yang dimiliki pelari. Jika saya berlari di malam hari, apakah itu akan mempengaruhi tidur saya? Kita mungkin menduga bahwa olahraga di penghujung hari tidak akan menguntungkan tidur kita.

Kualitas tidur malam, mendasar pada saat berlari
Saat kita tidur, tubuh kita beregenerasi, meningkatkan suplai darah ke otot, melepaskan ketegangan yang terkumpul, mengoksidasi sel, dan bersiap untuk hari berikutnya. Selain itu, cairan intervertebralis diregenerasi, yang diperlukan untuk fleksibilitas tulang belakang, dll.

Pemulihan ini dianggap penting oleh para teknisi olah raga dan profesional yang bekerja dengan atlet elit, jadi sebagai pelari Anda butuh waktu yang baik untuk tidur yang nyenyak.

Sebuah studi yang diterbitkan di Sleep dan dilakukan oleh University of Stanford menunjukkan hubungan positif antara lebih banyak jam tidur dan kinerja yang lebih baik dalam olahraga yang berbeda. Jam tidur untuk berolahraga tidak akan menjadi pilihan yang disarankan. Tapi terkadang kita memaksa waktu untuk pergi tidur untuk berolahraga di penghujung hari.

Bagaimana tidur sirkadian mempengaruhi tidur nokturnal kita?
Sebagai ritme sirkadian (atau siklus sirkadian), itu dipahami sebagai semacam “jam” dalam yang menandakan pada tubuh kita saat kita berada di mana kita berada. Ini dikendalikan secara milimetris oleh sistem hormon sehingga tubuh mencapai proses bangun dan tidur ini dalam siklus sekitar 24 jam.

Meskipun mekanisme ini lebih atau kurang tepat, ada beberapa faktor di lingkungan kita yang dapat mengubah fungsi sirkadian sirkadian. Misalnya, mengubah rutinitas tidur atau berlebih-lebihan terhadap cahaya (yang semakin umum di era modern tempat kita tinggal) mempengaruhi desinkronisasi jam biologis.

Berjalan di malam hari dan tidur nyenyak mungkin?
Lebih dari diketahui bahwa yang ideal adalah tidur sebanyak 8 atau 9 jam sehari dan sesuai jadwal.

Anda juga harus memperhatikan intensitas latihan (cukup untuk menunjukkan bahwa tubuh diaktifkan, tapi untuk menghindari nyeri otot saat kita selesai). Nyeri otot bisa menghambat onset tidur dan menyebabkan gairah lebih.

Selain itu, berjalan di malam hari adalah aktivasi tubuh, dan kegembiraan berlebihan ini mempengaruhi tidur sehingga tidak tepat atau dianjurkan berolahraga dua jam sebelum tidur.

Perbaikan diri tidak hanya datang dari tangan lari. Kita tidak bisa melupakan bahwa istirahat adalah kemenangan bagi tubuh dan pikiran. Kasur yang menyesuaikan dengan lengkungan punggung, memiliki kekuatan sedang dan disesuaikan dengan karakteristik fisik masing-masing individu, merupakan kondisi yang diperlukan untuk mencapai tidur yang nyenyak.

Supaya tidurnya nyenyak lindungi kasurnya dengan sprei waterproof, silahkan cekĀ harga sprei waterproof polos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *