apa yang harus dilakukan untuk Membantu menjaga kesehatan jantung

apa yang harus dilakukan untuk Membantu menjaga kesehatan jantung

Apa yang membuat Anda selalu dalam keadaan cemas karena kematian yang selalu bergerak meskipun bergerak cukup lambat – ini disebut penyakit jantung. Namun, yang membuat Anda merasa baik adalah Anda memiliki setidaknya 30 cara untuk hidup dengan cara yang sehat. Kami ingin memperkenalkan beberapa cara untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

  • Ambil setengah cangkir kenari (kenari) setiap hari

Kenari adalah “pejuang elit” asam alfa-linolenat – lemak omega-3 yang melawan peradangan (kandungan omega-3 dalam kenari lebih dari tiga kali lipat pada salmon.), BS. Kata Larry Santora, kepala petugas medis di Orange, California. Peneliti Universitas Yale mengatakan bahwa makan sekitar setengah kenari sehari dapat memperbaiki fungsi pembuluh darah, membuat arteri menjadi sehat.

Kenari lebih bermanfaat bagi jantung dan lebih efektif daripada buah lainnya di bumi. Dalam kenari mengandung antioksidan Polifenol membantu mencegah pembekuan darah. Bila polifenol dikombinasikan dengan Omega-3, serat, vitamin dan mineral akan membantu tubuh menyingkirkan kolesterol, salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan kardiovaskular. Food and Drug Administration (FDA) AS telah mengumumkan bahwa kenari penting untuk jantung dan harus ditambahkan ke makanan setiap hari untuk memiliki jantung yang sehat.

  • Kontrol denyut jantung

Bagi pasien jantung, kontrol jantung terhadap target sangat penting. Jadi bagaimana Anda tahu detak jantung Anda normal? Dan bagaimana cara mengatur detak jantung sampai batas maksimal? Setiap pagi saat Anda bangun, sebelum meraba-raba sandal Anda, periksa denyut nadi Anda (denyut jantung istirahat adalah berapa kali detak jantung Anda berdetak setiap menit saat tubuh Anda sepenuhnya beristirahat, bukan berolahraga.

Cara terbaik untuk memeriksa detak jantung istirahat Anda adalah di pagi hari, setelah tidur nyenyak dan sebelum bangun tidur. Rata-rata detak jantung adalah 60-80 denyut per menit dan biasanya meningkat seiring bertambahnya usia.) Kemudian perhatikan denyut per menit (bpm), BS. Kata Pierre Theodore, Wakil Presiden Dewan Penasehat Medis di Grand Rounds. Orang sehat harus sama dengan atau kurang dari 70 bpm. Jika tarif Anda lebih tinggi selama 1 minggu atau lebih, hubungi dokter Anda. Penyakit jantung adalah pembunuh nomor 1 di Amerika Serikat, namun jika Anda tahu bagaimana menyesuaikan diri dengan diet sehat dan tidur, maka tidak ada yang perlu ditakuti.

  • Jauhi udara kotor

Perubahan cuaca dingin dan berfluktuasi secara langsung akan mempengaruhi proses tertularnya jantung sehingga aliran darah tidak lancar, mudah pecah, penyumbatan menyebabkan serangan jantung, stroke. Bahkan tekanan atmosfer bisa membuat orang dengan penyakit jantung lebih rentan terhadap sel darah merah, penggumpalan darah yang menyebabkan serangan jantung. Selain itu, penderita penyakit kardiovaskular akan mudah terserang penyakit. Hal ini lebih berat untuk menghirup debu dan kotoran.

Pernapasan berlebih dari debu ultra halus dapat menyebabkan penebalan dinding karotid Anda, salah satu alasan serangan jantung, periset di University of Washington berbagi. Sebuah studi tentang lingkungan atmosfir menunjukkan bahwa tingkat polusi debu seringkali tinggi di pagi hari di musim dingin, jadi disarankan untuk membatasi paparan di luar ruangan saat ini atau transfer di sore hari.

Anda harus melindungi tubuh Anda dengan baik terhadap perubahan cuaca, saat berada di luar lingkungan yang berdebu, Anda harus mengenakan masker dan harus berada dalam panas, terutama pada siang hari; Jangan tidur dengan suhu udara yang terlalu rendah, menjaga suhu ruangan pada 24-25 0 C.

  • Makan kacang

Melengkapi diet harian Anda dengan makanan kacang dapat membantu menurunkan kolesterol LDL di tubuh Anda dan mengurangi risiko penyakit jantung. Melewati kentang dan sesendok kacang polong, orang-orang yang makan semangkuk kacang lentil kaya serat, kacang atau kacang hijau setiap hari akan membantu menurunkan tekanan darah mereka menjadi 4mmHg setelah 3 bulan – sebuah studi baru diterbitkan. diterbitkan di Archives of Internal Medicine.

Tidak hanya itu, periset Kanada melakukan 26 percobaan dengan total lebih dari 1.000 orang Amerika dan Kanada. Analisis menunjukkan bahwa makanan sehari-hari (3/4 cangkir) kacang polong – seperti kacang hijau, kacang hijau dan kacang polong – berpotensi mengurangi kolesterol LDL hingga 5% di dalam tubuh.

Meski hubungan sebab dan akibat tidak dapat dipastikan, penelitian ini juga memberi sinyal positif bagi penderita tekanan darah tinggi. Penurunan 5% kolesterol LDL juga berarti menurunkan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 5%, tim peneliti yang dipimpin oleh Dr. John Sievenpiper, dari Pusat Penyesuaian Nutrisi Klinis dan Faktor Risiko di Rumah Sakit St Michael, Toronto.

Anda bisa menambahkan kacang hitam ke piring campuran dengan selada, kacang lentil dimasak menjadi kari … Gunakan resep ini sering untuk meningkatkan serat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *