“Makanan emas” untuk membersihkan arteri

“Makanan emas” untuk membersihkan arteri

  1. Jika Anda ingin menjaga kesehatan jantung, Anda perlu membersihkan plak di arteri, mencegah penyempitan pembuluh darah, membatasi aliran darah ke jantung. Perbaiki kesehatan kardiovaskular pada usia dini melalui kebiasaan sederhana. Makan siang yang baik itu baik untuk jantung dan banyak manfaat lainnya, tapi tergantung berapa lama Anda tidur
  2. Asparagus adalah salah satu makanan yang bisa membersihkan arteri Anda. Ini mengandung serat dan mineral yang membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah gumpalan darah yang bisa menyebabkan penyakit jantung. Asparagus mengandung antioksidan yang melawan peradangan dan mencegah oksidasi berbahaya, yang menyebabkan arteri menjadi tersumbat.
  3. Alpukat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik untuk membantu membersihkan arteri.
  4. Brokoli dapat mencegah penyumbatan arteri, mencegah pembentukan plak di arteri akibat kandungan vitamin K yang tinggi, mencegah kerusakan arteri. Brokoli juga menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres serta mencegah oksidasi kolesterol.
  5. Beberapa ikan seperti ikan tenggiri, salmon dan tuna kaya akan asam lemak omega-3. Lemak sehat ini bisa membantu membersihkan arteri Anda. Asam lemak omega-3 membantu meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi peradangan pembuluh darah dan pembentukan bekuan darah di arteri.
  6. Kunyit mengandung kurkumin yang mengurangi peradangan, sehingga kunyit membantu mengurangi peradangan di arteri. Sebagian besar, peradangan ini disebabkan kebiasaan makan yang tidak sehat.
  7. Jeruk membantu menurunkan tekanan darah karena mengandung antioksidan yang memperbaiki fungsi pembuluh darah. Vitamin C dalam jeruk meningkatkan arteri dan tidak menyebabkan penyumbatan.
  8. Pomegranate adalah makanan lain untuk membersihkan dan mendetoksifikasi arteri Anda. Efek ini sangat berguna dalam mencegah penyumbatan arteri karena mengandung phytochemicals. Delima juga merangsang produksi oksida nitrat, sehingga meningkatkan aliran darah di arteri.
  9. Minyak zaitun kaya asam oleat jenuh, asam lemak esensial yang menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Menggunakan minyak zaitun dalam memasak, terutama minyak zaitun murni sangat bermanfaat bagi kesehatan.
  10. Semangka mengandung asam amino esensial yang membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Ini juga meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh, menyebabkan arteri menjadi rileks, mengurangi peradangan dan juga membantu menurunkan tekanan darah.
  11. Almond adalah salah satu pilihan optimal untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Almond tinggi lemak monounsaturated, vitamin E, serat dan protein. Magnesium dalam kacang almond mencegah pembentukan plak dan menurunkan tekanan darah.
  12. Bayam mengandung folat, folat dan serat yang membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah penyumbatan arteri. Penyajian bayam setiap hari mengurangi risiko penyakit jantung seperti aterosklerosis.
  13. Tomat mengandung lycopene, yang membantu mengurangi kolesterol jahat dari darah. Mereka juga kaya akan serat yang membantu menghilangkan penyumbatan dari arteri Anda. Anda bisa menggunakan tomat dalam makanan atau jus setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *